Iklan Billboard 970x250

Mata Kuliah Entrepreneurship

Mata Kuliah Entrepreneurship


MENUMBUHKAN SEMANGAT
DAN JIWA KEWIRAUSAHAAN
MAHASISWA


Jika Anda disodori pertanyaan: “Mau jadi entrepreneur atau jadi karyawan?” Untuk mendapatkan jawaban, seseorang perlu stimulus (ransangan). Dari stimulus tadi akan menimbulkan respon, mana yang akan dipilih.


Mahasiswa Tristar Institute group sudah sejak dini dirangsang  lewat mata kuliah Entepreneurship. Menanamkan  jiwa  kewirausahaan sehingga setelah lulus atau ketika mereka masih berstatus mahasiswa,  sudah mampu menjalankan bisnis dan menghasilkan uang.


Belum lama berselang, dosen mata kuliah Entrepreneurship, Hendrik Adrianus, S.E,. M.Mpar  menstimulus  mahasiswa lewat kuliah umum online.  Kuliah tahap pertama,  mereka  diperkenalkan tentang apa itu entrepreneurship.  Kemudian masing-masing mendapat tugas  mengulas kisah inspiratis  pebisnis sukses yang  memulai usaha dari bawah. 


“Dari history  pebisnis sukses tadi, mereka  bisa  mengambil pelajaran penting. Kemudian kuliah tahap kedua,  mahasiswa  diwajibkan menulis proposal usaha ,  laporan usaha dan real business project,” ungkap Hendrik.


Proposal masing-masing mahasiswa dipresentasikan  dan dikoreksi bersama-sama dengan peserta online. Mulai dari menghitung perkiraan investasi dalam angka. Menjelaskan   SWOT  yaitu  Strength (kekuatan), Weakness (kelemahan), Opportunities(peluang) dan Threats (ancaman).


“Berkaitan dengan tugas tersebut, pada pertemuan terakhir, diajarkan tentang branding.  Bagaimana  membuat design logo, design seragam, motto dan lain-lain,” tegas Hendrik.

Iklan Tengah Post